Sukses

Cerita Sandiaga saat Lari dari Rumah ke Balai Kota

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyatakan, kegiatan lari ini akan dilakukan seminggu sekali.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyatakan, kegiatan lari pagi seperti hari ini akan dilakukan seminggu sekali. Program itu dapat menginspirasi gaya hidup sehat serta mengurai kemacetan.

Sandiaga menceritakan, kegiatan lari pertamanya saat menjabat sebagai orang nomor dua di Ibu Kota sekaligus dapat mengecek trotoar-trotoar yang ada.

"Nanti sama Pak Sekda, kita konsolidasi. Karena tugasnya saat Asian Games ini semua udah rapi," kata Sandiaga di pelataran Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Jumat (20/10/2017).

Tak hanya itu, kata dia, kegiatan larinya sepanjang 9 kilometer itu juga dapat melihat secara langsung tingkah para pengendara motor di Jakarta. Karena kemacetan, beberapa dari mereka tidak segan untuk melintasi trotoar.

"Yang menyenangkan, saya cuma menemui satu sistem di trotoar. Motor yang naik trotoar saya ingatkan, dia berbalik," ujar dia.

Karena hal itu, Sandi akan melakukan koordinasi kepada beberapa pihak terkait guna menyambut Asian Games 2018.

"Saya ingatkan, karena juga sedang mengahadapi Asian Games. Koordinasi dengan Pak Sekda dan Direktur Utama (Dirut) Transjakarta diikutkan dalam program swadaya," jelas Sandiaga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Main Basket

Hari keempat setelah pelantikan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memulai kegiatannya dengan berlari dari kediamannya di Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan menuju halaman Monumen Nasional (Monas).

Pantauan Liputan6.com, Sandiaga bersama rombongan tiba di Monas pukul 07.20 WIB. Sandi yang mengenakan baju olahraga warna biru juga ditemani oleh ibunya Mien Uno.

Kedatangan Sandi langsung disambut para pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang berada di Monas. Para peserta langsung antusias mendekati Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru dilantik pada 16 Oktober 2017.

Tak hanya itu, Sandi langsung naik di atas podium bersama instruktur senam yang ditemani Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah.

Usai melakukan beberapa gerakan senam, Sandi langsung menuju lapangan basket untuk menyapa para tim basket DKI yang sedang berlatih.

"Yuk yang (baju) biru mana nih, kita tanding," ucap Sandi di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/10/2017).

Tak tanggung-tanggung, Sandi langsung membentuk dua tim untuk melangsungkan pertandingan. Sesekali Sandi mencoba melemparkan bola dan memasukkan bola ke ring.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.