Sukses

Dipanggil Jadi Saksi E-KTP, Setnov Sibuk Rayakan HUT Golkar

Idrus menyebut belum menanyakan langsung kepada Setnov terkait hadir atau tidaknya dia dalam sidang kasus e-KTP di Pengadilan Tipikor.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto hari ini dijadwalkan hadir sebagai saksi dalam sidang korupsi e-KTP dengan terdakwa Andi Narogong di Pengadilan Tipikor Jakarta. Sementara di hari yang sama, ia memilih menghadiri rangkaian perayaan HUT ke-53 Partai Golkar.

Sekjen DPP Partai Golkar, Idrus Marham, menyampaikan, tidak aneh jika Setya Novanto memilih hadir ke perayaan ulang tahun partai. Menurutnya, jutru akan aneh kalau pria yang karib disapa Setnov itu tak hadir.

"Kita konsentrasi dulu pada ulang tahun Partai Golkar. Tentu sangat tidak etis bilamana HUT Partai Golkar itu tidak hadir Ketua Umum Partai Golkar. Jadi memang kita minta kepada Pak Nov," tutur Idrus di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (20/10/2017).

Menurut Idrus, hari ini ada dua agenda penting dalam rangkaian HUT Partai Golkar. Karena itu, nantinya Setya Novanto akan menghabiskan pagi hingga siang nanti bersama para kader.

"Ada dua acara penting hari ini. Ziarah makam pahlawan kemudian di sana (tasyakuran)," jelas dia.

Meski begitu, Idrus menyebut belum menanyakan langsung kepada Setnov terkait hadir atau tidaknya dia dalam sidang kasus e-KTP di Pengadilan Tipikor.

"Saya belum tanya beliau itu. Tapi untuk sementara kita ingin nanti lagi ada acara tasyakuran di Slipi," Idrus menandaskan.

Usai acara di TMP Kalibata, rombongan Partai Golkar langsung menuju Kantor DPP untuk melanjutkan rangkaian agenda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tabur Bunga Golkar

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menyambangi Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Dia bersama para petinggi Partai Golkar lainnya memimpin langsung kegiatan tabur bunga yang menjadi rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-53 Partai Golkar.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (20/10/2017), sekitar pukul 07.10 WIB Setya Novanto tiba di TMP Kalibata. Ratusan kader tampak telah menunggu lengkap dengan seragam jas kuningnya.

Pria yang akrab disapa Setnov itu terlihat bugar dan sehat. Dia menyalami para kader sambil tersenyum lebar. Salah satu pejabat partai yang sudah menunggu adalah Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham.

Tiba di pintu masuk TMP Kalibata, dia sempat berbincang dan bersiap terlebih dahulu sebelum prosesi tabur bunga. Bersama dengan kader Partai Golkar yang hadir mereka kemudian melangsungkan upacara.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.