Sukses

JK Dorong Perdagangan dan Investasi di KTT D8

KTT ini membahas kerja sama ekonomi di antara anggota D8. Peningkatan kerja sama jadi fokus pemerintah yang dipimpin JK.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Developing 8 (KTT D8) ke-9 di Istanbul, Turki. Menurut JK, KTT ini membahas kerja sama ekonomi di antara anggota D8.

Dia menyampaikan misinya di forum itu. JK fokus di isu perdagangan dan investasi.

"Jadi yang ingin kita sampaikan bagaimana meningkatkan kerja sama itu, perdagangan, dan investasi antarnegara-negara D8," jelas JK di Bandara Internasional Ataturk, Turki, Kamis (19/10/2017).

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi juga memberikan penjelasan senada. Ia menegaskan D8 memang menekankan pada kerja sama ekonomi.

"Intinya kita meminta D-8 fokus pada kerja sama ekonomi, kita harus benar-benar kembali ke asal-usul untuk meningkatkan kerja sama ekonomi,” pungkas Retno.

Negara anggota D8, di antaranya Bangladesh, Mesir, Indonesia, Iran, Malaysia, Nigeria, Pakistan, dan Turki.

Selain Retno, kedatangan JK ke Turki juga ditemani beberapa pejabat lain. Tampak bersama JK, yakni Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin. Kedatangan JK disambut Duta Besar Indonesia untuk pemerintah Turki, Wardana.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.