Sukses

Di Tengah Hiruk Pikuk Proyek Jalan Tol, Masjid Ini Kokoh Berdiri

Masjid Baitul Ikhwan di wilayah Dusun Geneng, Desa Timpik masih berdiri kokoh di tengah hiruk pikuk alat berat dari penggalian tanah.

Liputan6.com, Semarang - Sebuah masjid di Desa Timpik, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah masih tetap berdiri kokoh di tengah proyek Jalan Tol Semarang - Solo, ruas Salatiga – Kartasura.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Kamis (19/10/2017), meski proyek ruas jalan tol ini terputus karena ada bangunan masjid, proyek jalan Tol Semarang - Solo hingga kini terus berjalan.

Masjid Baitul Ikhwan di wilayah Dusun Geneng, Desa Timpik masih berdiri kokoh di tengah hiruk pikuk alat berat dari aktivitas penggalian tanah. Kades Timpik menyebutkan, warga tidak mengizinkan kontraktor proyek jalan tol membongkar tempat ibadah itu sebelum ada pengganti bangunan masjid yang baru.

Pihak desa sudah beberapa kali berkomunikasi dengan pihak pelaksana proyek. Namun, sejauh ini belum ada jawaban terkait realisasi pembangunan masjid pengganti. Warga mendesak kontraktor proyek segera membangun masjid baru agar mereka bisa beribadah dengan tenang, nyaman, dan pembangunan jalan tol pun berjalan lancar.