Sukses

PKS: Gerindra Tetap Dukung Deddy-Syaikhu di Pilkada Jabar

Adanya riak-riak terkait pencalonan Deddy-Syaikhu, Iman menilai bahwa hal tersebut merupakan dinamika politik.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman menyatakan, Partai Gerindra tetap akan mendukung Deddy Mizwar sebagai calon Gubernur Jawa Barat di Pilkada Jawa Barat 2018.

"Insya Allah tetap mendukung Deddy Mizwar ya. Nanti detailnya akan kami bicarakan lebih lanjut," ujar Iman ditemui usai menghadiri undangan Konferensi Nasional dan Temu Kader Partai Gerindra di Sentul Convention Center, Bogor, Rabu (18/10/2017).

Menurutnya, Demiz sapaan akrab Deddy Mizwar, akan disandingkan dengan Ahmad Syaikhu. Dan dukungan Gerindra terhadap pasangan yang diusung PKS ini telah dilakukan pada Agustus 2017.

"Berpasangannya dengan Syaikhu. Ya sudah disetujui (oleh Prabowo)," kata dia.

Adanya riak-riak terkait pencalonan Deddy-Syaikhu, Iman menilai, hal tersebut merupakan dinamika politik yang tidak perlu dibesar-besarkan.

"Pak Prabowo sebagai pucuk pimpinan Gerindra sudah memahami hal itu," kata dia.

Sohibul Iman menjelaskan, konsolidasi dua partai ini menandakan bahwa Gerindra dengan PKS semakin solid. Bahkan kedua partai ini berharap menjadi partai yang besar dan unggul sebagai peserta pemilu pada 2019 mendatang.

"Tadi Pak Prabowo juga terus mengatakan, PKS dan Gerindra kalau bisa namanya sejajar. Kalau sejajar kan gede," terang Iman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini