Sukses

Resmi Jadi Kader Gerindra, Ahmad Dhani Bakal Maju Pileg 2019?

Di antara orang yang menyarankan Dhani maju memperebutkan kursi parlemen di Senayan adalah Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon.

Liputan6.com, Jakarta Setelah resmi mendapat kartu tanda anggota (KTP) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, musikus kondangAhmad Dhani bakal bertarung dalam pemilihan legislatif (pileg) 2019.

"Ada beberapa orang yang meminta saya ikut di pileg 2019," kata Dhani usai menghadiri Konferensi Nasional dan Temu Kader Partai Gerindra di Sentul Convention Center, Bogor, Rabu (18/10/2017).

Di antara orang yang menyarankan Dhani maju memperebutkan kursi parlemen di Senayan adalah Wakil Ketua DPR sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.

"Fadli Zon menyarankan saya mencalonkan diri di daerah pemilihan Bekasi. Beliau jamin pasti jadi," ujar pendiri grup band Dewa 19.

Selain Fadli Zon, Dhani mengaku mendapat dukungan dari seorang ulama, agar mencalonkan diri sebagai anggota DPRD DKI daerah pemilihan (dapil) Jakarta Timur.

"Barusan menawarkan yang sama di daerah Jakarta Timur, dijamin jadi juga," ujar dia.

Tak hanya itu, Dhani juga mengaku mendapat dukungan sejumlah kader Gerindra lainnya, agar mencalonkan diri untuk dapil Jawa Timur.

"Karena alasannya saya berasal dari daerah Jawa Timur," kata pria bernama lengkap Dhani Ahmad Prasetyo itu.

Mantan suami Maia Estianti ini pun mengaku akan mempertimbangkan semua saran dan tawaran tersebut.

"Saya belum tahu, lagi menimbang-nimbang di belakang layar atau di Senayan," Dhani menandaskan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gagal Nyalon Wakil Bupati Bekasi

Ahmad Dhani sebelumnya mencalonkan diri sebagai wakil bupati pada Pilkada Kabupaten Bekasi 2017, berpasangan dengan Saduddin. Namun, Dhani gagal.

Pilkada Bekasi 2017 dimenangkan pasangan calon Neneng Hasanah Yasin-Eka Supriatmadja. Pasangan ini mengungguli empat pasangan calon lainnya, termasuk pasangan Saduddin-Ahmad Dhani.

Perolehan suara pasangan Saduddin-Ahmad Dhani ada di urutan kedua, yakni 25 persen. Pasangan ini dikalahkan pasangan petahana di Pilkada Bekasi 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.