Sukses

Anjing Pelacak Ikut Mencari Korban Longsor Jember

Dari upaya pencarian, ditemukan 3 orang tewas yang masih satu keluarga.

Liputan6.com, Jember - Upaya pencarian korban longsor di Jember, Jawa Timur dilanjutkan pada Rabu pagi. Selain bantuan mobil pemadam untuk penggemburan tanah, unit khusus anjing pelacak Polda Jatim juga dikerahkan.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Rabu (18/10/2017), setelah bekerja sejak pagi, tim SAR akhirnya berhasil menemukan salah satu korban longsor. Hingga berita ini disusun, proses evakuasi belum selesai dan belum diketahui identitas korban.

Rabu pagi, seekor anjing pelacak dari Polda Jawa Timur dikerahkan ke lokasi longsor di Dusun Kedung Liyer, Desa Jambesari, Kecamatan Sumberbaru, Jember, Jawa Timur untuk membantu tim SAR menemukan tiga korban yang diduga masih tertimbun longsor.

Sebelumnya, keterbatasan alat membuat tim SAR gabungan dari TNI, Polri, dan Basarnas harus menggali dengan alat seadanya, padahal ketebalan material longsor mencapai 4 meter. Sebuah mobil pemadam kebakaran akhirnya didatangkan untuk menggemburkan tanah.

Senin, 16 Oktober 2017 malam, tebing setinggi 30 meter tiba-tiba longsor dan menimpa dua rumah warga. Dari 10 orang yang terjebak, tujuh orang selamat, sementara tiga lainnya yang merupakan satu keluarga, yakni Siful, Yana dan sang anak Faris tertimbun longsor.