Sukses

Aksi Kapolsek Bunta Gendong Warga Sakit ke Puskesmas Selama 3 Jam

Seorang perwira polisi yang merupakan Kapolsek Bunta menggendong warga demi mendapatkan perawatan medis atas kakinya yang luka membusuk.

Patroli, Sulawesi Tengah - Dalam video amatir menunjukan seorang polisi tampak menggendong seorang warga menggunakan alat pikul sederhana. Sang polisi merupakan Kapolsek Bunta, Banggai, Sulawesi Tengah, yakni Iptu Chandra. Sedangkan yang digendong adalah Isak linggi yang tak bisa lagi berjalan akibat luka bakar di kakinya sudah membusuk.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Rabu (18/10/2017), Isak, warga desa Doda, itu menderita luka bakar sejak Maret 2017. Warga salah satu suku pedalaman di Kabupaten Banggai tersebut tidak pernah mendapatkan perawatan medis lantaran tak punya biaya dan akses menuju Puskesmas pun tidak mudah.

Selain harus menyusuri jalan setapak sejauh 5 kilometer, Iptu Chandra juga menggendong Isak mengarungi sungai berarus deras.

Sekitar 3 jam, Kapolsek Bunta itu menggendong Isak sampai ke jalan raya tempat ambulance menanti. Berkat pertolongan Iptu Chandra, kini Isak bisa menjalani perawatan di Puksesmas.