Sukses

Lebih Dekat dengan Armada Minitrans Pengganti Metro Mini

Interior Minitrans memenuhi standar bus modern berpendingin ruangan dan berkapasitas 16 -18 penumpang.

Fokus, Jakarta - Warna kombinasi oranye dan putih pada bus Minitrans dan Metrotrans akan tampak mencolok. Minibus ini berukuran tiga per empat dari Bus Transjakarta.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Selasa (17/10/2017), dalam waktu dekat bus ini akan segera diluncurkan ke jalanan Ibu Kota untuk menggantikan peran Metro Mini yang dinilai usang.

Interior Minitrans memenuhi standar bus modern berpendingin dengan ruangan berkapasitas 16-18 penumpang. Kursi yang digunakan juga tampak lebih nyaman dibanding pendahulunya.

Layaknya bus Transjakarta, ruang kemudi Minitrans memiliki sekat khusus dan tombol membuka pintu. Rencananya, Minitrans dipasang alat pembayaran elektronik. Namun, penumpang tetap bisa membayar tunai ke petugas dalam bus.

Jika pembayaran tunai, penumpang bisa menikmatinya dengan Rp 3.500. Pihak PT Transjakarta selaku pengelola kini masih menyelesaikan masalah administrasi terkait masalah operasionalnya.

Selain Minitrans, ada pula Metrotrans dengan ukuran lebih panjang. Keunggulan bus ini adalah perannya yang semakin ramah terhadap penyandang disabilitas. Sepanjang 2017, PT Transjakarta menargetkan kehadiran 100 Minitrans serta 150 Metrotrans.