Sukses

Anies Ingatkan Pegawai Pemprov DKI Hindari Korupsi

Anies ingin pegawai Pemprov DKI saling mengingatkan agar terhindar dari tindak pidana korupsi.

Liputan6.com, Jakarta - Pada hari pertamanya bekerja Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengingatkan pegawai Pemerintah Provinsi DKI agar tidak menerima hadiah ataupun janji dari pihak manapun. Dia ingin pegawai Pemprov DKI saling mengingatkan agar terhindar dari tindak pidana korupsi.

"Saya ingin dijauhi dari hubungan ekstra di luar pekerjaan. Ikuti instruksi KPK soal gratifikasi, soal pemberian hadiah. Ikuti itu semua," kata Anies di hadapan pegawai Pemprov DKI di Balai Kota Jakarta, Selasa (17/10/2017).

Mantan Menteri Pendidikan itu percaya pegawai Pemprov DKI memiliki integritas yang kuat untuk menolak apapun bentuk gratifikasi.

"Saya percaya di (Pemprov) DKI banyak yang berintegritas. Buktikan dan tunjukkan kepada publik, bahwa di DKI adalah rombongan yang berintegritas. Birokrasi (di Pemprov DKI) justru menjadi contoh tata kelola pemerintahan yang baik," ujar Anies.

Sebelumnya, Presiden Jokowi melantik Anies-Sandi di Istana Negara, Senin 16 Oktober 2017.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janji Anies

Pelantikan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno ini sesuai dengan Keppres 87 P tahun 2017 tentang Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Masa Jabatan 2017-2022.

Anies pun berjanji dirinya bersama Sandiaga Uno akan merealisasikan janji-janji saat berkampanye. Dia pun mengaku tidak sabar untuk bekerja sebagai Gubernur

"Sekarang saatnya untuk kami menunaikan janji-janji. Karena itu kita akan serius mulai bekerja langsung, harapannya apa yang sudah direncanakan bisa dilaksanakan," kata Anies usai dilantik sebagai Gubernur oleh Jokowi di Istana Negara Jakarta, Senin 16 Oktober 2017.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Korupsi adalah penyalahgunaan uang negara (perusahaan, organisasi, yayasan, dan sebagainya) untuk keuntungan pribadi atau orang lain.

    Korupsi