Sukses

Anies-Sandi Bakal Diarak Delman ke Balai Kota Jakarta

Para pendukung Anies-Sandi berbaris rapi dengan menggunakan pakaian atasan berwarna putih.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/10/2017) sore.

Pantauan Liputan6.com, di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Utara, ratusan pendukung Anies-Sandi bersiap mengarak pemimpin baru Jakarta tersebut dari Istana Negara menuju Balai Kota, Jakarta.

Para pendukung berbaris rapi dengan menggunakan pakaian atas putih sambil memegang bendera bertuliskan "Relawan Abdi Rakyat Jakarta Bersatu".

Rencananya, Anies-Sandi menaiki delman yang sudah disiapkan para pendukungnya. Delman tersebut berjejer rapi di sebelah barat laut depan pintu masuk Monas.

"Rencananya naik andong (delman), dari Istana pakai mobil dan turun di sini lalu naik andong," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra, di Monas, Jakarta Pusat, Senin (16/10/2017).

Sebanyak 20 delman sudah berjejer di sebelah barat laut depan pintu masuk Monas atau tepatnya di depan Istana.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Senyum Anies-Sandi

Wajah lega terpancar dari wajah Anies Baswedan setelah dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini terus menebar senyum dan tawa kepada setiap pejabat yang menyalaminya usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara, Selasa (16/10/2017), pukul 16.05 WIB.

Usai pelantikan, Anies Baswedan dan pasangannya, Sandiaga Uno, langsung mendapat ucapan pertama dari Presiden Jokowi, yang pertama menyalami mereka.

Disusul Wakil Presiden Jusuf Kalla. Tampak JK dan Anies berbincang beberapa detik, kemudian keduanya cium pipi kiri dan kanan dan foto bersama ke arah fotografer.

Selanjutnya para menteri dan pejabat tinggi satu persatu menyalami Anies dan Sandi. Tampak Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Golkar yang juga Ketua DPR Setya Novanto, dan pejabat tinggi lainnya, termasuk anggota DPRD DKI Abraham Lunggana atau Haji Lulung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.