Sukses

Berangkat ke Istana, Anies dan Keluarga Kompak Berpakaian Putih

Sebelum ke Istana Negera, Anies dan Sandi akan bertemu di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melantik Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, di Istana Negara, pukul 16.00 WIB. Sebelum ke Istana, Anies dan Sandi akan bertemu di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat.

Pantauan Liputan6.com, Anies meninggalkan kediamannya menuju Masjid Sunda Kelapa pada pukul 13.50 WIB. Sebelum pergi, Anies sempat berdoa bersama keluarga di rumahnya kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Mari kita berdoa," kata Anies sesaat jelang keberangkatan ke Masjid Sunda Kelapa, Senin (16/10/2017).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengenakan pakaian dinas upacara (PDU) gubernur warna putih. Sang istri, Fery Farhati Ganis dan putrinya, Mutiara Annisa Baswedan, juga mengenakan kebaya warna putih.

Sementara, kedua putra Anies mengenakan baju koko putih dan celana bermotif batik. Khusus, keluarga pria mengenakan jas warna hitam dan keluarga perempuan menggunakan kebaya.

Anies Baswedan bersama rombongan keluarganya berangkat dari kediamannya menggunakan kendaraan pribadi jenis Toyota Innova hitam, bernomor polisi B 2507 BKU.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelantikan Anies-Djarot

Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melantik Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Istana Negarapada pukul 16.00 WIB.

Usai pelantikan, Anies-Sandi langsung ke Balai Kota Jakarta untuk menghadiri serah terima jabatan dan acara syukuran bersama rakyat.

Sementara, mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat tidak menghadiri pelantikan Anies-Sandi, karena pagi tadi sudah berangkat liburan ke Labuan Bajo bersama keluarga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.