Sukses

Bus Seruduk Truk di Tol Jagorawi, 1 Penumpang Tewas

Bus warna biru bernopol Z 7603 HB itu ringsek dan seluruh kaca pecah setelah menghantam ekor truk.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah bus menyeruduk truk di jalan Tol Jagorawi KM 42, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (16/10/2017) pagi. Satu orang tewas dan tiga penumpang luka-luka akibat tabrakan tersebut.

"Para korban penumpang dari bus Doa Ibu. Saat ini masih dilakukan mengindentifikasi korban dan penumpang luka," ujar Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama.

Menurut dia, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Saat itu bus Doa Ibu melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Jakarta menuju Ciawi menggunakan jalur 1 Tol Jagorawi.

Setiba di KM 42 tepat di Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Bogor, bus sarat penumpang itu tidak bisa menjaga jarak aman dengan Dump Truck Nopol B 9014 TJ yang ada di depannya. Akibatnya bus yang dikemudikan Abdul Rohman (50) menabrak bagian belakang sebelah kanan kendaraan truk tersebut.

Bus warna biru bernopol Z 7603 HB itu ringsek dan seluruh kaca pecah setelah menghantam ekor truk.

Adapun korban tewas yakni Chaerudin (49) warga Kampung Bobojong RT 002/001, Desa Ciharashas, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur.

Sedangkan korban luka adalah Suroyo (40), Andi Sandiana (37), dan Asep Wahyudin (45).

"Seluruh korban sudah dibawa ke RSUD Ciawi," kata Hasby.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.