Sukses

Selesai Jadi Gubernur, Djarot Berlibur ke Tempat Ini

Usai melepas jabatannya, Djarot Saiful Hidayat berencana piknik bersama keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Djarot Saiful Hidayat sudah melepas jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Djarot menjadi Gubernur selama kurang lebih enam bulan, menggantikan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yang tersandung kasus.

Usai melepas jabatannya, mantan Wali Kota Blitar ini pun berencana piknik bersama keluarga.

"Setelah ini, saya akan rekreasi dulu," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (15/10/2017).

Dia mengatakan, akan pergi jalan-jalan ke tempat wisata Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Labuan Bajo memang cukup terkenal sebagai destinasi wisata. Sambil bercanda, ia pun melarang awak media ikut.

"Tidak boleh ikut saya ke Labuan Bajo, Ketua DPRD aja enggak boleh ikut," ucap Djarot.

Ditanya soal waktu keberangkatannya, Djarot enggan mengungkapkannya. Begitu pula ketika ditanya berapa lama masa liburannya.

"Nanti kita sampaikan berangkatnya kapan ya," tutup Djarot.

Masa kerja Djarot sebagai Gubernur DKI terhitung habis sejak 14 Oktober kemarin. Hari ini dia menggelar perpisahan di Balai Kota DKI.

Djarot selanjutnya digantikan oleh gubernur terpilih Anies Baswedan. Anies dan juga wakilnya, Sandiaga Uno, akan dilantik Senin 16 Oktober 2017 besok, di Istana Negara oleh Presiden Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ahok-Djarot Kalah di Pilkada

Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, berhasil memimpin ibu kota setelah memenangkan Pilkada DKI beberapa bulan lalu, dengan memperoleh 3.240.332 suara atau 57,95 persen dari total suara sah.

Sedangkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat meraih 2.351.245 suara atau 42,05 persen dari total suara.

Total suara sah adalah 5.591.577 suara yang tersebar di 13.034 tempat pemungutan suara (TPS).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.