Sukses

Saling Puji Gus Ipul dan Abdullah Azwar Anas

PDIP telah menetapkan pasangan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dan Abdullah Azwar Anas maju dalam Pilkada Jatim 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah menentukan sikap dengan mengusung Wakil Gubernur Jawa Timhr Saifullah Yusuf dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas sebagai pasangan calon Pilgub Jatim 2018. Keduanya kemudian mengucapkan rasa syukur dan saling menyanjung.

Saifullah Yusuf atau dikenal dengan Gus Ipul menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh PDIP. Dia pun menyanjung Azwar Anas yang dinilai memberikan perubahan positif bagi Banyuwangi, kota yang dipimpinnya.

"Saudara saya ini Azwar Anas, dalam waktu tidak terlalu lama kemiskinan di Banyuwangi dapat diatasi dan cepat menggenjot sektor pariwisata yang membanggakan. Turis 500 ribu per tahun di tangan Pak Anas jadi 4 juta," tutur Gus Ipul di Gedung DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Minggu (15/10/2017).

Menurut Gus Ipul, Anas berhasil membuka keterisolasian Banyuwangi. Daerah yang terkenal dengan kabupaten yang sulit dijangkau itu sekarang menjadi lokasi dengan akses transportasi yang serba ada.

"Itu yang jadi salah satunya mempercepat kemajuan di Jawa Timur," jelas dia.

Usai itu, giliar Azwar Anas gantian memuji. Menurut dia, sosok dan kepribadian Gus Ipul sangatlah tepat memimpin Jawa Timur.

"Gus Ipul ini sosok humanis. Zaman sekarang ini sosok humanis sangat tepat. Saya kira ke depan kompetisi antardaerah tidak terlalu penting, tapi bagaimana gotong rotong dan pengembangan kebudayaan tiap daerah ditingkatkan," ujar Azwar Anas.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf adalah Calon Gubernur Jawa Timur yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa
    Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf adalah Calon Gubernur Jawa Timur yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa

    Gus Ipul

  • Presiden RI Joko Widodo melantik Azwar Anas sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Istana Negara Jakarta.

    Azwar Anas

  • PDIP

  • Pilgub Jatim