Sukses

Anies-Sandi Hadiri Syukuran Gubernur Baru di Cempaka Putih

Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, menghadiri acara syukuran yang diselenggarakan PKS.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, menghadiri acara syukuran yang diselenggarakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Hotel Grand Cempaka, Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Acara tersebut bertajuk Selamatan, Doa dan Harapan untuk Gubernur dan Wagub DKI Terpilih.

Pada acara tersebut, para kader PKS berikut Anies-Sandi kompak mengenakan atasan putih.

Sandiaga Uno tiba lebih dulu pukul 11.40 WIB, Minggu (15/10/2017). Memasuki ruang Cempaka Ballroom, Wakil Gubernur DKI itu diberikan kain batik cokelat dan langsung dikenakan di leher.

Lagu kampanye yel-yel Anies-Sandi mewarnai aula pertemuan.

Sementara Anies baru datang sekitar pukul 12.50 WIB. Sama halnya dengan Sandi, Anies juga mendapat kalungan kain batik saat hendak memasuki ruangan acara.

Hadir pula sejumlah tokoh di antaranya ketua tim pemenangan Anies-Sandiaga yang juga politikus PKS Mardani Ali Sera, Neno Warisman. Kemudian diundang juga ulama kondang Abdullah Gymnastiar dan Ketua FPI Ahmad Sobri Lubis.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Kawal Pelantikan

Polda Metro Jaya akan mengerahkan 7 ribu personel untuk mengamankan pelantikan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Senin 16 Oktober 2017 mendatang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, ribuan personel gabungan bersama TNI itu akan ditempatkan di sejumlah titik. Di antaranya di sekitar Istana Negara, Balai Kota Jakarta, dan gedung DPRD DKI Jakarta.

"Kita sukseskan dan amankan kegiatan itu agar aman dan lancar," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu 14 Oktober 2017.

Menurut Argo, ribuan personelnya itu akan tetap berjaga hingga malam hari. Sebab, usai acara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur baru, Anies-Sandi, akan digelar pesta rakyat di Balai Kota dan gedung DPRD DKI Jakarta.

"Tentunya dengan adanya kegiatan itu, kami akan mengamankan," ucap Argo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.