Sukses

Menunggu Realisasi Janji Anies-Sandiaga untuk DKI Jakarta

Selama masa kampanye, pasangan Anies - Sandiaga memberikan sejumlah janji kepada warga Jakarta dengan sejumlah programnya.

Liputan6.com, Jakarta - Senin 16 Oktober 2017, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memulai tugas baru memimpin ibu kota DKI Jakarta. Pasangan Anies - Sandi akan menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta hingga 2022.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Minggu (15/10/2017), selama masa kampanye, sejak putaran pertama pemilihan gubernur DKI Jakarta, pasangan Anies - Sandiaga memiliki sejumlah janji kepada warga Jakarta.

Mulai dari menghentikan Reklamasi Teluk Jakarta hingga DP rumah nol rupiah bagi pemilik KTP DKI Jakarta minimal lima tahun, serta penghasilan maksimal Rp 7 juta per bulan. Kemudian Anies dan Sandi berjanji tak akan menggusur warga melainkan menata jadi kampung yang bersih dan indah.

Agar program kerja berjalan dengan lancar, beberapa hari menjelang pelantikan, Anies Baswedan mendengarkan langsung paparan dari berbagai fraksi di DPRD DKI Jakarta. Salah satunya membahas rencana penataan kampung-kampung kumuh menjadi kampung yang bersih, aman, dan nyaman.

Sementara itu, Wakil Gubernur terpilih Sandiaga Uno, menegaskan janji pertama yang akan dipenuhi yakni menyumbangkan gajinya sebagai wakil gubernur setiap bulannya.

Warga Jakarta tentunya masih ingat dengan beragam janji yang pernah disampaikan Anies-Sandi saat kampanye. Mereka berharap Anies-Sandi bisa bekerja cepat membawa Jakarta menjadi kota yang aman dan nyaman.

Â