Sukses

Idrus Marham Wakili Golkar Daftar Pemilu 2019 ke KPU

Pendaftaran hari terakhir parpol peserta Pemilu 2019 akan ditutup hingga pukul 00.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golongan Karya (Golkar) mendaftarkan diri sebagaimana peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Sekjen Partai Golkar Idrus Marham bersama kader mendatangi Kantor KPU Pusat di Jalan Imam Bonjol Menteng, Jakarta Pusat.

Mereka membawa beberapa kontainer boks dokumen pendaftaran. Idrus bersama beberapa kader langsung mendatangi ke tempat pendaftaran di lantai dua dan disambut Komisoner KPU Hasyim Asy'ari.

"Ini hanya pendaftaran, jadi tugas sekjen," ucap Idrus di Kantor KPU, Minggu (15/10/2017).

Kata dia, pihaknya telah melengkapi beberapa dokumen yang telah dibutuhkan dalam pendaftaran berdasarkan persyaratan yang telah ditetapkan berdasarkan sistem informasi partai politik (Sipol).

"Kadatangan kami untuk mendaftarkan partai dengan melengkapi dokumen yang ditentukan KPU," ujar dia.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditutup Besok

Pendaftaran peserta Pemilu selama 14 hari yakni mulai Selasa 3 Oktober 2017 hingga Senin 16 Oktober 2017. Pendaftaran hari pertama hingga ke-13 dibuka pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB.

Sedangkan untuk pendaftaran hari terakhir akan ditutup hingga pukul 00.00 WIB.

Sebelumnya, parpol yang telah mendaftarkan diri ke KPU yaitu Partai Perindo, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), PDI Perjuangan, Partai Hanura, Partai Nasdem, Partai Berkarya, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, PKS, PPP dan Partai Republik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.