Sukses

Djarot Minta Warga DKI Dukung dan Awasi Anies-Sandi

Djarot menuturkan, sejauh ini kepuasan masyarakat terhadap Pemprov DKI sudah sangat bagus. Sehingga perlu dijaga.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta warga DKI mendukung pemimpin baru Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Namun, Djarot juga meminta agar warga DKI juga mengawasi gubernur dan wakil gubernur terpilih itu.

"Sekarang kita bahwa mendukung pemerintah berikutnya dan tetap dikontrol. Saya dengan Pak Ahok berkerja untuk maksimal dan kami sudah punya standar," ucap Djarot di Jakarta, Sabtu (14/10/2017).

Dia menuturkan, sejauh ini kepuasan masyarakat terhadap Pemprov DKI sudah sangat bagus, sehingga perlu dijaga.

"Kepuasan warga sudah sangat bagus. Karenanya, tolong dijaga dan dimanfaatkan secara maksimal. Terutama nilai-nilainya. Baik sistem penganggaran dan sistem pengawasannya," tutur Djarot.

Ini perlu dilakukan, kata Djarot, agar APBD dikelola secara transparan dan tepat sasaran untuk warga DKI.

"Ini supaya betul-betul bisa dikelola transparan, profesional dan ditujukan betul untuk warga. Kalau sistem kita terapkan, kinerja juga ada ukurannya semua. Tinggal bagaimana ke depannya, eksekusinya," tandas Djarot.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan JK untuk Anies-Sandi

Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK menitip pesan untuk Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

"Pesan Pak JK utamakan selesaikan dua masalah penting yang jadi perhatian publik. Kemacetan dan banjir," ucap juru bicara Wapres Husain Abdullah kepada Liputan6.com, Jumat, 13 Oktober 2017.

Dia mengutarakan, JK hanya menitipkan pesan ini kepada Anies-Sandi, lantaran banjir dan macet memang selalu dikeluhkan warga DKI. "Dua hal itu jadi keluhan warga Ibu Kota setiap tahun, kata Pak JK," jelas Husain.

Menurut dia, untuk mengatasi tersebut, JK menyarankan segera menyiapkan infrastruktur. Tentu agar bisa menangani dua masalah itu.

"Karena itu Anies-Sandi harus membangun infrastruktur untuk mengatasi masalah tersebut," pungkas Husain.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.