Sukses

Begini Aktivitas Pindahan Djarot di Rumah Dinas Gubernur

Ada beberapa foto dengan bingkai besar milik Djarot yang diangkut ke dalam truk dari rumah dinas Gubernur DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Djarot Saiful Hidayat mulai berkemas-kemas meninggalkan rumah dinas Gubernur DKI Jakarta. Beberapa orang terlihat memindahkan barang-barangnya di halaman rumah dinas yang terletak di depan Taman Suropati, Jakarta Pusat.

Pantuan Liputan6.com di lokasi, Sabtu (14/10/2017) terlihat dua truk putih dengan pelat merah menampung barang-barang dari rumah dinas Djarot. Beberapa orang sudah mondar-mandir.

Terlihat ada beberapa foto dengan bingkai besar diangkut ke dalam truk. Sejumlah pakaian dan koper juga mulai masuk truk. Selain itu, ada juga alat olahraga diangkut.

"Ini dibawa semua ke Kemang," ucap salah satu orang yang memindahkan barangnya di lokasi.

Pekerja memindahkan barang-barang Djarot Saiful Hidayat dari rumah dinas Gubernur DKI Jakarta (Liputan6.com/ Putu Merta Surya Putra)

Djarot tidak akan kembali ke rumahnya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Dia berencana pindah mengontrak rumah di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

"Kontrak di Jakarta Selatan dulu," kata istri Djarot, Happy Farida, di rumah dinas gubernur, Jakarta.

Menurut dia, alasannya mengontrak sementara, lantaran lokasi sekolah ketiga anaknya berada di Jakarta. Bila kembali ke Cibubur, maka jarak tempuh sekolah anaknya terlalu jauh.

"Supaya anak-anak sekolah lebih dekat, karena terlalu jauh (Cibubur)," ucap Happy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ruang Kerja di Balai Kota Kosong

Pekerja memindahkan barang-barang Djarot Saiful Hidayat dari rumah dinas Gubernur DKI Jakarta (Liputan6.com/ Putu Merta Surya Putra)

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bekerja di Balai Kota DKI Jakarta terakhir kali pada Jumat 13 Oktober 2017.

Djarot bahkan sengaja hanya berkantor hingga siang hari. Ia mengatakan tujuannya agar bisa fokus menyelesaikan surat-surat dan dokumen yang perlu dituntaskan.

Sepeninggal Djarot, ruang kerjanya yang berada di lantai 2 Blok B Balai Kota pun dikosongkan.

Pantauan Liputan6.com, Berkas-berkas dan buku yang ada di meja kerja Djarot sudah dipindahkan. Pada Jumat malam, hanya tersisa beberapa foto Djarot saja di dinding.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini