Sukses

Djarot Masih Benahi Barang di Rumah Dinas Gubernur

Jabatan Gubernur DKI Jakarta yang diemban Djarot Saiful Hidayat akan berakhir pada Minggu 15 Oktober 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Masa bakti Djarot Syaiful Hidayat sebagai Gubernur DKI Jakarta akan berakhir pada Minggu 15 Oktober 2017 besok. Djarot dan keluarga pun segera meninggalkan rumah Dinas Gubernur di Jalan Taman Surapati, Menteng, Jakarta Pusat.

Djarot telah bersiap meninggalkan rumah tersebut sejak beberapa hari lalu. Dia telah mengemasi sejumlah barang.

Pantauan di lokasi, suasana rumah Dinas Gubernur tampak sepi pagi ini, Sabtu (14/10/2017). Hanya ada dua orang yang berjaga di sekitar rumah.

Kemudian, ada dua mobil pelat merah yang terparkir di depan teras rumah dinas. Kemudian ada juga truk dari Dinas Perhubungan dan Transportasi yang terpakir.

Seorang penjaga rumah yang enggan disebut namanya, mengatakan Djarot dan keluarga masih membenahi barang-barangnya. Mantan Wali Kota Blitar ini akan segera pindah.

"Bapak masih beres-beres. Masih banyak barangnya yang belum diangkut," kata dia di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu.

Djarot dan keluarga rencananya akan pindah mengontrak di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Ia tidak akan kembali ke rumahnya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Selain itu, si penjaga juga mengaku malam kemarin Djarot tidur agak larut. Sebab, banyak tamu yang mampir pada acara perpisahan pada Kamis 13 Oktober 2017 kemarin malam.

"Tamunya bapak enggak putus-putus. Ramai sampai malam banget," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies-Sandi Segera Dilantik

Jabatan Gubernur DKI yang diemban Djarot akan berakhir pada Minggu 15 Oktober 2017. DKI selanjutnya dipimpin oleh gubenur dan wakil gubernur baru, yakni Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Anies dan Sandi akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Senin 16 Oktober 2017. Untuk menghadapi hari besarnya nanti, Anies dan Sandi telah melakukan fitting atau pengepasan pakaian dinas upacara (PDU) putih-putih, Kamis 12 Oktober kemarin.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.