Sukses

Jokowi: Ulama Afganistan Kunjungi Indonesia Desember 2017

Jokowi mengatakan Presiden Afganistan, Ashraf Ghani mengagumi keberagaman masyarakat Indonesia.

Liputan6.com, Tangerang - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menuturkan bahwa sejumlah ulama di Afganishtan akan mengunjugi Indonesia pada Desember 2017. Kedatangan ulama tersebut untuk melihat tentang keberagaman, persatuan, dan kerukunan masyarakat di Indonesia

"Desember nanti akan datang ke Indonesia ulama dari 40 kelompok di Afganistan. Mereka akan menjadikan Indonesia ini sebagai contoh, betapa kita ini rukun, bersatu," kata Jokowi di Lapangan Bola Kampuse, Jalan Raya Serpong Puspitek Kota Tangerang Selatan, Rabu (11/10/2017).

"(Melihat) ukhuwah wathaniyah(hubungan kebangsaan) dan ukhuwah basyariyah (hubungan kemanusiaan) kita," imbuh Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan bahwa Presiden Afganistan, Ashraf Ghani mengagumi keberagaman masyarakat Indonesia. Sebab, Indonesia memiliki 174 suku bangsa, sedangkan di Afganistan hanya memiliki beberapa suku dan 40 kelompok.

Menurut dia, nantinya Ashraf Ghani dan kelompok ulama itu akan mempelajari tentang keberagaman masyarakat Indonesia, yang tetap rukun dan bersatu.

"Kita semuanya kita bisa menjalani hidup berdampingan, kalau ada gesekan itu hal biasa," jelas Jokowi.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.