Sukses

Begini Cara Khofifah Pilih Pendamping di Pilgub Jatim 2018

Partai pengusung Khofifah membebaskannya memilih sendiri calon wakil gubernur untuk maju Pilgub Jatim.

Liputan6.com, Jakarta - Khofifah Indar Parawansa mendapat keleluasaan memilih sendiri pasangan yang akan mendampinginya maju di Pilgub Jatim 2018. Menteri Sosial ini berencana meminta saran kepada 100 kiai di Jatim.

"Alhamdulillah masing-masing (partai) tidak mempersyaratkan bahwa calon wakilnya dari partai yang bersangkutan. Jadi komunikasi dari ketua umum partai juga sangat penting," jelas Khofifah di Kantor DPP Partai Nasdem, Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2017).

Khofifah bukan kali pertama bertemu para kiai menjelang Pilgub Jatim. Beberapa waktu lalu, ia juga bertemu dengan para kiai di Tebu Ireng, Jombang.

Kala itu, pertemuan dipimpin Kiai Salahudin Wahid. Menurut Khofifah, pertemuan bersama para kyai yang akan datang dilaksanakan pada Minggu 15 Oktober 2017 nanti.

Masukan para kiai akan menjadi bahan pertimbangan bersama, dikombinasikan dengan masukan partai pengusung. Bagi Khofifah, peran kyai sangat penting dalam menentukan sosok terbaik yang akan ikut dicalonkan memegang amanah warga Jawa Timur.

Ia juga mengapresiasi sikap partai pengusung yang turut mendukung langkah tersebut.

"Mereka memberikan kesempatan kepada saya untuk mengkomunikasikan dengan beberapa elemen yang signifikan di Jawa Timur untuk memberikan pertimbangan, siapa yang akan disiapkan menjadi calon wakil gubernurnya," Khofifah menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertemu Nasdem

Sebelumnya, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyambangi Kantor DPP Partai Nasdem di Gondangdia, Jakarta Pusat. Ia bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan jajarannya.

Pertemuan membahas siapa yang akan dipilih untuk mendampingi Khofifah maju di Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018.

"Baru mau diskusi (siapa wakilnya)," tutur Khofifah di DPP Partai Nasdem, Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2017).

Ia menjelaskan kunjungannya ke Kantor DPP Partai Nasdem untuk melanjutkan komunikasi politik dan sinergi visi misi. Terlebih, partai tersebut memang sudah menentukan pilihan siapa yang akan dimajukan untuk bertarung di Pilgub Jatim 2018.

"Insya Allah Nasdem akan support untuk running Pilgub di Jawa Timur tahun depan," jelas Khofifah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.