Heboh Larangan Angkutan Online

Oleh Edmiraldo Siregar pada 12 Okt 2017, 09:08 WIB
Banner Infografis

Liputan6.com, Jakarta - Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat (Jabar) mengeluarkan keputusan yang melarang transportasi online untuk beroperasi di wilayah Jabar. Larangan itu berdasarkan Surat Pernyataan Bersama antara Pemerintah Daerah Provinsi Jabar dan Wadah Aliansi Aspirasi Transportasi (WAAT), 6 Oktober 2017.

Dalam surat itu, Pemprov Jabar menyatakan, dukungan terhadap aspirasi WAAT agar angkutan sewa khusus atau online seperti Grab, Uber, GoCar, dan GoJek tidak beroperasi selama peraturan baru mengenai transportasi online belum diterbitkan. Ada pun teknis pengawasan dan pengendalian akan dikoordinasikan terlebih dahulu dengan kepolisian.

Selain Jabar, pelarangan transportasi online beroperasi juga terjadi di sejumlah daerah di Indonesia.

Selengkapnya dapat dilihat dalam Infografis di bawah ini:

 

 

BuleBule

negara kok gak ada keadilan,bingung deh makanya transportasi online tuh dibatasi kuota nya,,biar gk memicu pertengkaran

BuleBule

dasar teknologi jadi bikin orang males,dan penyakitan mending jaman batu dami dami aja tuh penyakit juga gak kaya sekrang macem2,,,tenologi tuh negatif memunculkan bnyak kejahatan!!!!

Ganis SoloGanis Solo

Bukan kita itu gak bisa menerima kemajuan jaman dll,, cuman murahnya itu Lo jeng, coba klu kalian berdiri sebagai seorang Drive bulan online, kalian akan marah2. Coba klu bpk mu Drive, pulang gak bawa uang kalian juga akan marah. Camkan itu

Lihat Lainnya