Sukses

Polisi: Pemilik Tempat Pesta Seks Harmoni Ada di Luar Negeri

Pemilik tempat pesta seks Harmoni itu telah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

Liputan6.com, Jakarta - Polisi telah mengidentifikasi keberadaan HE, pemilik T1 Sauna, tempat pesta seks sesama jenis di Plaza Harmoni Blok A, Gambir, Jakarta Pusat. Pria yang telah ditetapkan sebagai tersangka itu diketahui tidak ada di Indonesia.

"Iya, dia di luar negeri," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di kantornya, Selasa (10/10/2017).

Meski begitu, Argo belum bisa memastikan HE sengaja ke luar negeri untuk melarikan diri. Apalagi dia diketahui telah meninggalkan Tanah Air sebelum tempat pesta seks di Harmoni digerebek polisi.

"Dia pas di luar negeri, kita gerebek," kata Argo.

HE diketahui sebagai warga negara Indonesia. Pria yang telah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) itu sehari-hari tinggal di Jakarta.

Polisi mengklaim telah menghubungi HE agar segera pulang ke Tanah Air untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Ya nanti, sedang kita hubungi untuk segera kembali, lalu kita periksa," ucap Argo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6 Tersangka

Sebelumnya, aparat Polres Metro Jakarta Pusat menggerebek pesta seks sesama jenis di T1 Sauna, Ruko Plaza Harmoni Blok A, Gambir, Jakarta Pusat. Pesta gay itu digerebek polisi pada Jumat 6 Oktober 2017 malam.

Dari sana, polisi meringkus puluhan pria yang melakukan pesta seks sesama jenis. Penggerebekan itu bisa terungkap berkat adanya informasi dari masyarakat yang resah. Warga sekitar menaruh curiga dengan lokasi sauna yang ramai didatangi laki-laki itu.

Polisi sendiri sudah menetapkan enam orang tersangka dalam kasus itu, mereka adalah HE, GG, GCMP, NA, TS dan K.

Mereka yang jadi tersangka dalam kasus ini adalah para pegawai tempat spa penyaji kegiatan tabu itu. Ada yang berperan sebagai pengelola hingga kasir. Satu diantaranya, yakni HE yang merupakan pemilik T1 Sauna hingga kini masih berstatus buron.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.