Sukses

Tebing di Tasikmalaya Longsor, Aktivitas Ekonomi Lumpuh Total

Diguyur hujan deras, tebing di Tasikmalaya longsor, akibatnya ktivitas ekonomi warga lumpuh.

Liputan6SCTV, Tasikmalaya - Diguyur hujan deras, tebing setinggi 100 meter di Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, longsor, Selasa dini hari, 10 Oktober 2017. Informasi ini mengawali Kilas Indonesia di Liputan6 Petang SCTV, Selasa (10/10/2017).

Selain menimpa area pesawahan, material longsor juga menimbun akses jalan yang menghubungkan dua desa. Kegiatan ekonomi warga pun lumpuh total. 

Beralih ke Sulawesi Barat. Puskesmas Desa Duampanua, Kecamatan Matakali, disegel warga yang mengklaim sebagai pemilik lahan dan bangunan. Akibatnya pelayanan kesehatan publik tak bisa dilakukan.

Untuk tetap melayani warga, petugas terpaksa membuka pelayanan di rumah warga tak jauh dari puskesmas. Sejumlah petugas kepolisan dan aparat desa setempat terpaksa turun tangan menyelesaikan sengketa.

Sementara itu, dari Solo, Jawa Tengah, seorang pria paru baya mencabuli lima bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Petugas langsung menangkap tersangka berdasarkan laporan dari korban.

Perbuatan tidak senonoh itu dilakukan tersangka di rumahnya, saat istrinya sedang bekerja. Perbuatan itu dilakukan karena korban sering bermain ke rumah pelaku dan minta uang.

Di Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung, pemerintah setempat mengoptimalkan aplikasi pengaduan berbasis online. Hal tersebut dilakukan untuk memudahkan masyarakat dalam menyampaikan permasalahan terhadap pelayanan di lingkungan pemerintahan daerah. Penduduk diharapkan proaktif untuk memanfaatkan pengaduan berbasis online ini.