Ditolak Rumah Sakit, Bayi Meninggal Dunia Usai Dilahirkan Dalam Mobil

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 10 Okt 2017, 11:19 WIB

Patroli, Pangkal Pinang - Suasana duka meliputi Rumah Sakit Bakti Wara, Pangkal Pinang, Senin, 9 Oktober 2017 siang. Bayi yang baru berusia dua hari ini dipastikan meninggal dunia.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Selasa (10/10/2017), bayi tersebut dirawat di ruang ICU Rumah Sakit Bakti Wara setelah dilahirkan darurat dalam mobil, Sabtu 7 Oktober 2017 lalu. Sang ibu terpaksa melahirkan di mobil lantaran ditolak rumah sakit akibat penuhnya ruang pasien BPJS.

Peristiwa ini berawal saat Rahayu, seorang ibu muda yang akan melahirkan, mendatangi Rumah Sakit Bakti Timah, Pangkal Pinang, Sabtu 7 Oktober 2017, ditolak pihak rumah sakit. Pihak rumah sakit beralasan sudah tidak bisa lagi menerima pasien BPJS karena penuh. Padahal kondisi Rahayu saat itu sudah harus segera melahirkan bayinya.

Akhirnya Rahayu terpaksa melahirkan bayinya di dalam mobil yang akan membawanya ke rumah sakit lain.
Meski setelah melahirkan, Rahayu dan bayinya dilarikan ke Rumah Sakit Bakti Wara, Pangkal Pinang, namun nyawa bayi tetap tak tertolong.
Sementara itu, pihak Rumah Sakit Bakti Timah hingga saat ini belum memberikan keterangan resmi terkait peristiwa yang terjadi.

Jadul07Jadul07

Pantasnya ka rs bakti timah itu dipecat....

SiregarSiregar

terulang kembali yang seperti ini, sunggu sedih nasib bangsa ini