Sukses

Didanai 2 Bank BUMN, Proyek PLTGU Senipah Segera Dimulai

PT Kartanegara Energi Perkasa menggarap proyek listrik 117 Megawatt sebagai bagian dari program listrik 35 ribu Megawatt.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kartanegara Energi Perkasa menggarap proyek listrik 117 Megawatt sebagai bagian dari program listrik 35 ribu Megawatt. Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Senipah yang ditargetkan memasok listrik di Kalimantan Timur pada 2019 ini, akhirnya mencapai penyelesaian pembiayaan.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, dengan tercapainya masalah pembiayaan ini, maka langkah awal proses konstruksi ekspansi PLTGU Senipah dari 82 Megawatt menjadi 117 Megawatt, akan segera dimulai. Pembiayaan itu didapat dari dua bank BUMN yaitu BNI dan BRI.

Ekspansi PLTGU Senipah ini merupakan bagian dari program 35 ribu Megawatt yang diinstruksikan Presiden Joko Widodo. Jika tidak ada halangan, PLTGU Senipah yang menggunakan gas dari Blok Mahakam, ditargetkan selesai pada September 2019 untuk menyalurkan listrik di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.