Sukses

Aksi 3 Pencuri Rokok di Minimarket Terekam CCTV

Mereka berhasil ditangkap setelah petugas mengenali salah satu pelaku yang pernah berurusan dengan polisi akibat kecelakaan.

Liputan6.com, Garut - Aksi pencurian di sebuah minimarket di Garut, Jawa Barat terekam kamera pengawas atau CCTV. Aksi dilakukan saat minimarket telah tutup. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Senin (9/10/2017).

Dalam video, ketiga pelaku berhasil membawa uang tunai di tempat kasir dan seluruh rokok. Mereka berhasil ditangkap setelah petugas mengenali salah satu pelaku yang pernah berurusan dengan polisi akibat kecelakaan.

Di Makassar, Sulawesi Selatan, adu mulut hingga nyaris adu pukul mewarnai aksi protes warga Kompleks Metropolis Resident Makassar dengan pengelola Hotel Four Point.

Warga kesal karena pembuangan gas limbah hotel diarahkan ke permukiman warga dan hingga kini tidak ada upaya penyelesaian dari pihak Hotel. Jika tuntutan tidak dipenuhi warga berniat akan menyegel hotel tersebut.

Beralih ke Cilacap, Jawa Tengah, hujan deras yang turun mengakibatkan ratusan rumah di Kecamatan Sidareja dan Kawunganten terendam. Banjir juga merendam ribuan hektare sawah. 

Demi keselamatan, warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Banjir kali ini akibat saluran irigasi tidak mampu menampung air sungai yang meluap.

Sementara itu di Pekanbaru, Riau, tiga truk pengangkut kayu olahan illegal diamankan petugas Gabungan Penegakan Hukum (Gakum) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) wilayah 2 Riau.

Ketiga truk ditangkap saat melintas di Pekanbaru dengan tujuan Medan, Sumatera Utara karena sopir truk tidak bisa menunjukkan dokumen muatan kayu sehingga petugas menahannya. Sementara itu, kini petugas tengah memburu pemilik kayu olahan ilegal itu.Â