Sukses

Ini Fasilitas Lengkap Rutan Baru KPK

Peresmian ini sebagai pengingat bagi para pejabat negara yang biasanya terkait dengan tindak pidana korupsi dan menjadi penghuni rutan KPK.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Raharjo, meresmikan Rutan Kelas 1 Jakarta Timur. Cabang rutan KPK ini berada di bagian belakang Gedung Merah Putih KPK di Kuningan, Jakarta Selatan.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Jumat (6/10/2017), di dalam gedung terdapat ruang tahanan yang berisikan untuk lima dan tiga orang, serta satu orang untuk ruang isolasi. Untuk alas tidur, ada kasur busa dengan satu bantal, dan penyejuk ruangan tahanan berupa kipas angin.

Selain itu, dalam ruangan juga terdapat kamar mandi untuk para tahanan. Bagi pengunjung yang nanti akan menjenguk tahanan akan melewati serangkaian pemeriksaan. Mulai dari pemeriksaan dokumen hinga barang bawaan.

Tersedia pula ruangan untuk berkumpul para tahanan baik di dalam maupun di luar. Untuk memantau gerak para tahanan di dalam rutan, KPK memasang kemera pengawas di setiap sudut ruang tahanan. 

Peresmian rutan ini sebagai pengingat bagi para pejabat negara yang biasanya terkait dengan tindak pidana korupsi dan menjadi penghuni rutan KPK. Rencananya tahanan yang berada di gedung lama KPK segera pindah ke gedung baru ini.