Sukses

Jatuh Saat Beraksi, Jambret Ini Nyaris Dihakimi Massa

Aksinya gagal, seorang jambret nyaris diamuk massa lantaran jatuh dari sepeda motor.

Patroli, Jakarta - Jambret bersenjata tajam ditangkap warga usai beraksi terhadap wanita yang tengah mengendarai motor bersama balitanya di Jalan Basuki Rahmat, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis malam 5 Oktober 2017. Warga yang geram, nyaris tidak memberi kesempatan kepada polisi untuk mengevakuasi pelaku.

Seperti ditayangkan Patroli Malam Indosiar, Jumat (6/10/2017), seorang pemuda babak belur setelah dihakimi  puluhan warga, karena aksinya menjambret telepon genggam milik seorang wanita. Beruntung pelaku segera diamankan sejumlah warga lainnya. Bahkan warga yang mengamankan pelaku, sempat beradu mulut dengan warga lain.

Menurut korban, pelaku berjumlah dua orang dengan berboncengan sepeda motor. Mereka mengikuti korban yang juga mengendarai sepeda motor. Pelaku kemudian memepet dan menodongkan senjata tajam. Korban yang mempertahankan barangnya akhirnya terjatuh bersama pelaku bernama Arief, sementara pelaku lainnya melarikan diri.

Banyaknya warga di lokasi kejadian membuat polisi kewalahan saat akan mengevakuasi pelaku ke kantor polisi. Massa bahkan nyaris tidak memberi kesempatan polisi untuk mengamankan pelaku. Sejumlah  warga nekat melampiaskan kekesalan terhadap pelaku, saat pelaku sudah berada di mobil polisi.

Kepada polisi, tersangka Arief mengaku baru sekali ini melakukan aksi kejahatan karena diajak teman.