Sukses

Rekaman Jokowi Jalan Kaki 2 Km ke Perayaan HUT ke-72 TNI

Ini dilakukan agar Presiden Jokowi bisa tepat waktu tiba di Dermaga Indah Kiat tempat perayaan HUT TNI.

Liputan6.com, Banten - Gara-gara lalu lintas macet, Presiden Joko Widodo atau Jokowi jalan kaki menuju lokasi acara peringatan HUT ke-72 TNI di Cilegon, Banten, Kamis pagi tadi.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Kamis (5/10/2017), Jokowi dan rombongan terpaksa harus turun dari kendaraannya dan berjalan kaki menuju lokasi upacara. Ini dilakukan agar bisa tepat waktu tiba di Dermaga Indah Kiat tempat perayaan HUT TNI.

Berbagai atraksi serta unjuk kekuatan alutsista dari Matra TNI ditampilkan untuk menghibur para tamu undangan dan masyarakat. Seperti manuver pesawat milik TNI AU.

Atraksi menegangkan lainnya ditunjukkan oleh kendaraan tempur amfibi milik Korps Marinir. Tank baja tersebut bermanuver saat di tengah laut.

Dengan kemampuan prajurit TNI dan keunggulan alutsista ini, Jokowi yakin TNI akan menjadi angkatan bersenjata yang disegani.

Selain unjuk kekuatan alutsista, drama kolosal yang menceritakan perjuangan Panglima Besar Jenderal Sudirman dalam melawan penjajah Belanda juga ditampilkan. Tokoh besar Jenderal Sudirman diperankan langsung oleh sang cucu, Gandang Priambodo Soedirman.