Sukses

Cara Gubernur Bali Siapkan Bantuan Bagi Wisatawan Asing

Wisatawan asing akan dibantu segalanya baik pengurusan perpanjangan visa hingga transportasi darat ke bandara terdekat dari Bali.

Liputan6.com, Bali Gubernur Bali I Made Mangku Pastika memaparkan kondisi Gunung Agung kepada konsulat jenderal perwakilan negara yang ada di Bali Rabu siang. Penjelasan ini terkait antisipasi pemerintah bila terjadi letusan dan Bandara I Gusti Ngurah Rai ditutup.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Kamis (5/10/2017), diperkirakan ada 5.000 calon penumpang yang terkena dampak bila bandara ditutup saat terjadi letusan. Dalam situasi itu wisatawan asing akan dibantu segalanya baik pengurusan perpanjangan visa hingga transportasi darat ke bandara terdekat dari Bali.

Gubernur Pastika berharap dengan adanya penjelasan ini para konjen asing di Bali bisa meneruskan informasi dan mencabut Travel Warning yang sudah dikeluarkan. Lima negara yang mengeluarkan travel warning kepada warganya untuk kunjungan ke Bali adalah Australia, Amerika Serikat, Inggris, New Zealand dan Singapura.

Pastika mengatakan tidak perlu khawatir berlebihan berkunjung ke Bali karena dari 718 desa yang ada di Bali hanya 28 desa yang berpotensi terdampak bila Gunung Agung meletus.

 

 

 

Â