Sukses

Debat Panas Warnai Rapat Perdana Perppu Ormas di Komisi II DPR

Sejumlah fraksi seperti PAN, PKS, dan Gerindra menganggap pemerintah tak serius karena hanya Menteri Komunikasi dan Informasi yang hadir.

Liputan6.com, Jakarta - Debat anggota Komisi II DPR antara Fraksi PAN dan PDIP terjadi saat mereka mempersoalkan keseriusan pemerintah terkait pembahasan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Kamis (5/10/2017), sejumlah fraksi seperti PAN, PKS, dan Gerindra menganggap pemerintah tak serius, karena dari tiga menteri yang dijadwalkan, hanya Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara yang hadir.

Sedangkan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) tak datang tanpa penjelasan resmi kepada DPR. Terkait kekecewaan anggota, Menkominfo mengatakan bahwa ini sudah sesuai surat pengantar dari Presiden yang mengutus tiga menteri, mewakili pemerintah dan bisa berdiri sendiri atau bersama-sama.

Rapat dengar pendapat ini akan kembali dijadwalkan dengan meminta nama-nama baru untuk dihadirkan seperti Kapolri dan Panglima hingga Kepala BIN.

DPR juga akan melakukan penjajakan ke daerah untuk mendengar suara rakyat terkait Perppu Ormas yang akan dibawa ke sidang paripurna selanjutnya.

 

 

Â