Sukses

Hari Satwa Sedunia Jadi Momentum Menyayangi Hewan Peliharaan

Hewan peliharaan digendong atau dicium, ada pula yang sengaja mengajak kucing peliharaannya makan siang bersama.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, 4 Oktober diperingati sebagai Hari Satwa Sedunia. Sejak Rabu pagi tadi, #worldanimalday meramaikan jagat maya, mulai dari WWF hingga para pecinta satwa mengekspresikan rasa sayang mereka pada hewan peliharaan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (4/10/2017), tak hanya menggendong atau mencium, ada pula yang sengaja mengajak kucing peliharaannya makan siang bersama.

Di Indonesia, peringatan Hari Satwa Sedunia diekspresikan oleh salah seorang pecinta burung, dengan memberikan perawatan spesial pada burung-burung yang dipeliharanya. Haris tak sendiri, istri dan sang anak pun diajak memandikan burung sekaligus memberi makan.

Dengan telaten burung macaw berwarna biru kuning ini dimandikan dengan semportan air dan ia sangat menikmatinya.

Selesai mandi, tak lupa burung macaw dan paruh bengkok ini diberi makan kuaci dan biji-bijian minimal sehari sekali agar burung tetap sehat dan bertenaga. Bak taman burung, rumahnya tak pernah sepi dengan kicauan burung-burung cantik.

Kehadiran mereka tak hanya sebagai peliharaan di rumah, tapi sudah dianggap sebagai keluarga sendiri.

Peringatan Hari Satwa Sedunia yang jatuh pada 4 Oktober menjadi momentum pengingat agar setiap orang setulus hati menyayangi satwa terlebih jika Anda memilikinya di rumah.

Â