31 Instansi Umumkan Hasil Seleksi Administrasi CPNS Gelombang Kedua

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 04 Okt 2017, 14:01 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 31 kementerian dan lembaga sudah merilis nama-nama calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 yang lolos seleksi administrasi gelombang kedua. Pemerintah menjadwalkan paling lambat akhir bulan ini semuanya sudah mengikuti seleksi kompetensi dasar.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (4/10/2017), di antara instansi yang sudah mengumumkan hasil seleksi administrasi adalah Sekretariat Negara, Kementerian Pertanian, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian Sosial.

Selanjutnya calon peserta tes diimbau memantau laman masing-masing instansi, guna mengetahui jadwal seleksi kompetensi dasar menggunakan sistem computer assisted test (CAT).

Jumlah pelamar CPNS mencapai 1,1 juta orang, memperebutkan sekitar 17 ribu posisi. Tingkat persaingan paling ketat ada di Badan Ekonomi Kreatif satu berbanding 135, Kementerian Pertanian satu banding 130, lalu Kemensos satu banding 104.

Persaingan terendah pada Kementerian Pariwisata dan bBadan Kepegawaian Negara (BKN) dengan satu banding empat, lalu Polri satu berbanding enam.