Sukses

Video Pria Diduga Mabuk Dipukuli di Bandara Soetta Viral

Dalam video yang viral, terlihat pria tersebut sempat ditodong senjata oleh anggota TNI yang geram.

Liputan6.com, Tangerang - Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria dipukuli oleh anggota TNI viral di media sosial. Pria tersebut diduga stres dan menderita suatu penyakit yang membuatnya mengamuk di depan Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Kejadian tersebut dijelaskan Humas Polres Bandara Soetta, Iptu Prayogo terjadi pada Senin (3/10/2017) siang. Saat itu entah tanpa sebab, pria yang diketahui bernama Yusra Effendi itu memukul kap mobil TNI.

Sontak petugas TNI yang melihatnya langsung menegur dan menanyakan alasan Yusra melakukan hal tersebut. Ditanya begitu, Yusra malah marah-marah tidak jelas dan komat kamit seperti berdoa.

Lalu oleh petugas TNI lain langsung dipukul, lantaran mengganggu ketertiban di sekitaran Terminal 1. Yusra pun langsung dimasukkan ke dalam mobil patroli dan diamankan oleh seorang petugas Avsec.

Dalam video yang viral, pria tersebut kemudian diamankan dengan dibawa menggunakan mobil patroli keamanan bandara. Terlihat pria tersebut sempat ditodong senjata oleh anggota TNI yang geram.

"Petugas Avsec malah dipukul juga sama dia," tutur Iptu Prayogo. Dia pun langsung dibawa ke Mapolres Bandara Soetta untuk dimintai keterangan.

"Info awalnya dia kebanyakan minum obat, katanya lagi sakit," ujar Prayogo.

Lalu, di hari itu juga dengan penerbangan sore, Yusra diterbangkan ke tempat asalnya, Aceh. "Memang dia mau terbang ke Aceh, jadi dipulangkan ke sana," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diduga Depresi

Pria yang babak belur setelah memukul mobil dinas TNI di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng dan viral di media sosial diduga nekat melakukan aksinya lantaran depresi.

"Dugaannya orang tersebut depresi. Ya namanya orang lagi ada tekanan, depresi kan ya ada aja yang dilakukan," ujar Manajer Humas Cabang Bandara Soekarno-Hatta, Dewandono Prasetyo Nugroho saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta, Selasa (3/10/2017).

Namun Dewandono tak bisa merinci kronologi kejadian tersebut lantaran tidak berada di lokasi saat peristiwa berlangsung. Berdasarkan informasi yang ia dapat, kap mobil dinas TNI penyok akibat ulah pria tersebut.

"Kondisinya memang agak penyok, mungkin dia mukul terlalu kenceng. Dia tangan kosong, nggak bawa senjata," ucap dia.

Pria yang diketahui sebagai penumpang pesawat tujuan Aceh itu sempat diamankan di Mapolres Bandara Soekarno-Hatta. Ia akhirnya dilepaskan lantaran tidak memenuhi unsur pidana dalam perbuatannya tersebut.

"Intinya salah paham, karena dia diduga depresi. (Kasusnya) sudah clear ya," kata Dewandono.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.