Sukses

Puting Beliung Terjang Puluhan Rumah

Puluhan rumah warga di tiga kecamatan di Karanganyar, Jawa Tengah, rusak diterjang angin puting beliung. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Liputan6.com, Karanganyar: Puluhan rumah warga di tiga kecamatan yakni Kecamatan Tawangmangu, Karangpandan, dan Jumapolodi, Karanganyar, Jawa Tengah, rusak diterjang angin puting beliung, Rabu (15/12).

Kerusakan terparah terjadi di Desa Keprabon. Bahkan, rumah milik Wartini, terpaksa dirobohkan karena mengalami kerusakan parah akibat tertimpa pohon. Beruntung, Wartini dan keluarga berhasil menyelamatkan diri saat puting beliung menerjang.

Kini, warga bergotong-royong membersihkan puing-puing rumah serta menyingkirkan batang pohon yang tumbang menimpa rumah mereka. Berdasarkan laporan dari Satlak Penanggulangan Bencana Kabupaten Karanganyar, rumah beberapa keluarga tidak layak lagi untuk dihuni.

Warga berharap ada bantuan dari pemerintah untuk meringankan beban mereka dan membangun kembali rumah yang rusak diterjang puting beliung. (APY/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.