Sukses

6 Warga Bogor Keracunan Kolam Limbah Sulit Dievakuasi

Satu korban atas nama Syamsuri berhasil dievakuasi dan tewas saat perjalanan ke rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta - Tercatat tujuh pekerja sebuah perusahaan pembuat pelat kertas untuk kemasan telur di Desa Cibunar, Parung Panjang, Kabupaten Bogor, tewas tercebur ke dalam kolam limbah yang akan dibersihannya pada Sabtu 30 September 2017 petang.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Minggu (1/10/2017), ketujuh pekerja ini masing-masing Iwan, Dadi Djunaedi, Joko, Ade Setiawan, Syamsuri dan Mulyadi.

Petugas Polsek Parung Panjang yang datang ke lokasi tidak berani melakukan evakuasi para korban, karena diduga masih banyak gas beracun di dalam kolam.

Sementara satu korban atas nama Syamsuri berhasil dievakuasi dan tewas saat perjalanan ke rumah sakit.

Menurut saksi mata, saat itu para pekerja akan membersihkan kolam limbah sedalam 6 meter, namun baru sampai di bibir kolam ketiganya tak sadarkan diri kemudian terjatuh ke dalam kolam.

Kondisi serupa juga dialami oleh empat rekan lainnya yang berusaha menolong tiga rekannya yang tercebur. Diduga para korban menghirup gas beracun dari kolam limbah tersebut.

Keenam jenazah masih berada di dalam kolam limbah hingga Sabtu malam, dan belum dievakuasi karena petugas khawatirkan terkena dampak gas beracun.