Sukses

Berburu Terbitnya Sang Surya di Bukit Pamoyanan Subang

Setelah puas berburu sunrise, destinasi selanjutnya yang tak kalah indah dan cukup menantang di Purwakarta adalah tebing parang.

Liputan6.com, Purwakarta - Banyak destinasi istimewa yang bisa ditemui di Purwakarta, Jawa Barat. Salah satunya bukit Pamoyanan, Subang. Dari atas bukit, para wisatawan dapat melihat sunrise indah yang bisa dilihat pagi buta.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Sabtu (30/9/2017), untuk menuju pucak bukit Pamoyanan, pengunjung harus berjalan kaki sejauh 500 meter dengan medan yang cukup terjal. Sampai di puncak terlihat tenda-tenda wisatawan yang berjejer untuk bisa menikmati indahnya sunrise.

Setelah puas berburu sunrise, destinasi selanjutnya yang tak kalah indah dan cukup menantang di Purwakarta adalah tebing parang. Jika ke Bukit Pamoyanan dibutuhkan sekitar 3,5 jam, ke tebing parang hanya sekitar 2 jam perjalanan dari kota. 

Bagi para pendaki, tebing parang merupakan surganya panjat tebing. Untuk merasakan sensasi mendaki tebing via feratta, Anda cukup menyiapkan dana sebesar Rp 200 ribu untuk jarak menengah. Untuk pemula disarankan memanjat tebing via feratta dengan ketinggian 300 meter. 

Langkah pertama yang harus diperhatikan, konsentrasi saat mulai menginjak kaki tangga demi tangga. Hanya dibutuhkan waktu 1 jam untuk sampai di puncak tebing feratta. 

 

Â