Sukses

Wali Kota Risma Ajak PNS Bersepeda ke Kantor

Wali Kota Risma menerapkan peraturan bersepeda ke kantor karena mengaku di kalangan PNS banyak yang menderita penyakit jantung.

Liputan6.com, Surabaya - Mengayuh sepeda dengan santai sebagai cara Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk mengajak para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Surabaya untuk menerapkan pola hidup sehat.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Sabtu (30/9/2017), berangkat dari rumahnya di Perumahan Pondok Indah Wiyung Surabaya, sejak pukul 5 pagi, Risma terlihat bersemangat menempuh jarak 12 kilometer ditemani sejumlah kepala dinas Kota Surabaya.

Dalam kebijakanya yang dimulai 29 September 2017, setiap Jumat di akhir bulan, Risma mengajak PNS Pemkot Surabaya bersepeda dari rumah menuju kantor.

Menurutnya, bersepeda juga membuat kualitas udara menjadi lebih baik karena jumlah pengendara kendaraan bermotor yang menyebabkan polusi udara berkurang.

Risma sengaja menerapkan peraturan ini karena mengaku di kalangan PNS banyak yang menderita penyakit jantung.

Untuk terobosan baru ini, Wali Kota Surabaya telah menyiapkan sejumlah tempat parkir sepeda di lingkup Pemerintah Kota Surabaya.