Sukses

Hendak Menyalip, Remaja 15 Tahun Tewas Terlindas Truk

Saat berusaha menyalip, motor yang dikemudikan Ayu menyerempet marka jalan. Korban yang tidak bisa mengendalikan kendaraannya pun terjatuh.

Liputan6.com, Bogor - Seorang siswi SMP di Kabupaten Bogor tewas terlindas truk di Jalan Mayor Oking, Kecamatan Gunung Putri, Kamis (28/9/2017).

Mustika Ayu, demikian nama remaja 15 tahun itu, tewas setelah motor yang dikendarainya menyerempet marka jalan. Sementara rekannya, Winda Rahmawati (15) mengalami luka berat.

Seorang saksi mata, Selamet Naingholan (38) menuturkan, kecelakaan bermula saat Ayu yang mengendarai motor Honda Vario Nopol F 2896 IT membonceng Winda melaju dari arah Citeurep menuju Gunung Putri. Sampai di lokasi, Ayu yang masih bau kencur ini mencoba menyalip truk Hino Trailer dari kiri.

Nahasnya, saat berusaha menyalip, motor yang dikemudikan Ayu menyerempet marka jalan. Korban yang tidak bisa mengendalikan kendaraannya, terjatuh ke sebelah kanan.

"Motornya sih ke sebelah kiri," kata Selamet.

Sopir truk pun tak bisa menghindar dan akhirnya melindas korban yang jatuh di bahu jalan. Akibat kecelakaan itu, Ayu tewas seketika di lokasi kejadian dengan luka di kepala.

Sedangkan Winda mengalami luka berat di bagian kepala dan saat ini dirawat di rumah sakit Sentra Medika Cibinong.

"Saat jatuh yang satu orang langsung terlindas truk," jelas Selamet.

Informasi yang dihimpun, peristiwa nahas tersebut terjadi saat Ayu dan Winda hendak pulang ke rumahnya usai sekolah sekitar pukul 13.30 WIB.

Sementara, polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. Sopir truk bernama Samsul Hilal (27) masih menjalani pemeriksaan setelah diamankan untuk menghindari amukan massa.

"Kami sudah mengamankan truk, sepeda motor bersama sopir truk," ujar Kanit Laka Lantas Polres Bogor Iptu Asep Saepudin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.