Sukses

Panglima TNI Temui Presiden Jokowi, Bahas 5 Ribu Senjata?

Menanggapi pernyataan Menko Polhukam mengenai miskomunikasi yang terjadi Panglima TNI menganggap hal tersebut hanya perbedaan sudut pandang.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Rabu (27/9/2017) sore, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menemui Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta. Menko Polhukam Wiranto juga terlihat berada di Istana.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Kamis (28/9/2017), keduanya tidak memberikan keterangan setelah dipanggil presiden dan langsung meninggalkan istana melalui pintu samping.

Sebelumnya, usai mengisi acara di Fraksi PKS di DPR Panglima TNI menjawab pertanyaan seputar pernyataan dirinya terkait informasi pemesanan senjata api oleh institusi selain TNI. Gatot Nurmantyo menampik pernyataannya di depan Purnawirawan TNI sebagai informasi intelijen.

Menanggapi pernyataan Menko Polhukam mengenai miskomunikasi yang terjadi, Panglima TNI menganggap hal tersebut hanya perbedaan sudut pandang.

Terkait pernyataan Panglima TNI, Presiden Joko Widodo memberikan keterangan dan menjelaskan sudah bertemu dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo usai melakukan kunjungan kerja dari Provinsi Bali.