Sukses

Demo Ratusan Dosen Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon Ricuh

Ratusan dosen dan karyawan menggeruduk kantor yayasan Universitas Swadaya Gunung Jati, Cirebon. Apa pemicunya?

Fokus, Cirebon - Aksi unjuk rasa ratusan dosen dan karyawan Universitas Swadaya Gunung Jati, Kota Cirebon, Jawa Barat, Selasa 26 September, diwarnai kericuhan. Pengunjuk rasa meminta Wakil Ketua yayasan kampus dipecat, dan meminta tata kelola keuangan yayasan diaudit.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Rabu (27/9/2017), massa yang sudah terlanjur gusar tersebut memaksa masuk ke dalam kantor yayasan. Sejumlah perwakilan pedemo yang sebelumnya diajak berdialog, langsung meminta pimpinan yayasan untuk dialog secara terbuka.

Keributan pun tak dapat dihindarkan saat massa kembali berusaha menarik paksa ketua yayasan untuk keluar. Beruntung, keributan tersebut tak berlangsung lama setelah ketua yayasan bersedia keluar dari ruang kantornya.

Massa menuntut pada Ketua Yayasan Universitas Swadaya Gunung Jati, agar wakilnya yang juga merupakan pegawai negeri sipil segera diberhentikan.

Selain itu, para karyawan dan dosen juga mendesak agar yayasan bisa kembali dikelola dengan baik/ termasuk digelarnya audit pada bagian keuangan. Massa berencana akan melakukan aksi mogok kerja besar-besaran jika tututan mereka tidak segera dipenuhi.