Sukses

Nikah Massal Unik Digelar di Yogyakarta. Seperti Apa?

Nikah massal unik digelar delapan pasang pengantin di Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pernikahan massal delapan pasang pengantin menarik ribuan pasang mata di Yogyakarta. Bukan diarak dengan mobil pengantin mewah, delapan pasang pengantin ini diarak dengan mobil pemadam kebakaran.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Selasa (26/9/2017), dari halaman Pemkot Yogyakarta, pengantin diarak melalui jalan raya menuju gedung DPRD DIY di Jalan Malioboro. Sepanjang jalan, ribuan orang mengiringi dengan iringan musik drum band dan tari-tarian. Proses pernikahan juga dilakukan di atas mobil pemadam kebakaran.

Mahar pengantin berupa pembacaan teks Pancasila dan seperangkat alat salat. Tujuannya, supaya Pancasila menjiwai kehidupan pasangan pengantin hingga diwariskan ke anak-cucu.

Sah telah menikah, kebahagiaan dirasakan pasangan-pasangan pengantin ini. Nikah massal di mobil pemadam kebakaran dilakukan untuk menghormati dan mengingatkan masyarakat akan jasa para pemadam kebakaran yang seringkali menjadi garda terdepan, penanggulangan bencana kebakaran di wilayah tersebut.