Sukses

Polisi Gagalkan Penyelundupan Ribuan Liter BBM Bersubsidi

Polisi menggagalkan penyelundupan ribuan liter BBM bersubsidi.

Liputan6.com, Jakarta Polres Majene menggagalkan penyelundupan dan menyita puluhan jeriken berisi ribuan liter BBM bersubsidi dalam mobil yang melintas di Pellattoang, Majene, Sulawesi Barat. Pelaku mengaku membeli BBM bersubsidi untuk diselundupkan ke sejumlah daerah termasuk Wonomulyo, Polewali Mandar dengan harga yang lebih tinggi. Informasi ini mengawali Kilas Indonesia dalam Liputan6 Petang SCTV, Senin (25/9/2017).

Sedikitnya 50 warung dan rumah liar disepanjang pantai kawasan jembatan Baturusa II, Senin, 25 September 2017, pagi dibongkar paksa Satpol PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Selain karena tidak memiliki izin, pondok-pondok ini disinyalir sering dijadikan ajang mabuk-mabukan, prostitusi, dan pesta minuman keras.

Selain itu, tergiur dengan keuntungan yang besar, seorang mekanik bengkel sepeda motor nekat mengedarkan uang palsu. Pelaku akhirnya dibekuk polisi saat berbelanja dengan uang palsu di sebuah warung rokok di Purwakarta, Jawa Barat. Polisi juga mengamankan uang palsu pecahan Rp 100 ribu senilai Rp 7 juta yang disembunyikan di jok motor milik pelaku.

Sementara itu, harga beras di pasar tradisional Purwakarta, Jawa Barat, Senin, 25 September 2017, mengalami kenaikan cukup tajam. Kenaikan komoditas beras ini dipicu kemarau dan minimnya pasokan beras dari petani. Herga beras rata-rata mengalami kenaikan antara Rp700-1000 per kilogram.