Sukses

Pengungsi Gunung Agung Sembahyang Bersama

Ratusan pengungsi sembahyang bersama di lokasi pengungsian di Gor Swecapura, Klungkung, Bali.

Liputan6.com, Bali - Persembahyangan di Pelinggih Padmasana Pura, Gor Swecapura, Klungkung, dipimpin 12 pendeta atau sulinggih. Dalam sembahyangnya, para sulinggih berdoa agar Bali tetap kokoh dan tidak tergoyahkan oleh berbagai gangguan.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Senin (25/9/2017), ratusan pengungsi mengikuti persembahyangan ini. Para sulinggih lalu membacakan doa di depan pengungsi dan membagikan air suci atau tirta.

Dalam pesannya, para sulinggih berharap masyarakat dapat berpartisipasi membantu pengungsi. Untuk membantu para pengungsi, warga di Desa Besang, Klungkung, menyiapkan lahan penitipan ternak. Beberapa lokasi lahan disiapkan. Salah satunya di area setra atau kuburan desa yang memiliki lahan cukup luas.

Ada beberapa ternak warga seperti sapi yang sudah dititipkan. Setiap hari, ternak ini diurus sendiri oleh pemiliknya yang mengungsi tak jauh dari penitipan.

Jumlah pengungsi dan ternak diperkirakan masih akan terus bertambah. Pihak desa akan mencari lahan lain yang bisa digunakan untuk menampung ternak para pengungsi.