Sukses

2 Rumah Preman Dibakar Massa di Lampung Utara

Menurut saksi sekelompok orang tidak dikenal datang dengan mengendarai sepeda motor dan langsung membakar kedua rumah tersebut.

Liputan6.com, Lampung - Suasana masih mencekam usai penyerangan dan pembakaran dua rumah warga di Mulyo Rejo I, Kecamatan Bunga Mayang, Lampung Utara, Lampung, Minggu malam, 24 September 2017. Kedua rumah semipermanen yang ludes dibakar sekelompok orang tidak dikenal itu adalah milik Junaidi dan Rosidi.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Senin (25/9/2017), menurut saksi, sekelompok orang tidak dikenal datang dengan mengendarai sepeda motor dan langsung membakar kedua rumah tersebut. Perusakan dilakukan setelah massa mendapati rumah dalam keadaan kosong.

Sementara itu, penyerangan dan pembakaran rumah diduga merupakan buntut tewasnya Suhaili, warga Negri Ratu, Kecamatan Abung Timur, Lampung Utara, Minggu sore, 24 September 2017. Diduga, Suhaili tewas dibunuh oleh kedua pemilik rumah, Junaidi dan Rosidi.

Korban dan terduga pelaku sebenarnya tergabung dalam kelompok preman yang menguasai lahan Ulayat. Diduga, pembunuhan dipicu perebutan biaya sewa lahan yang digarap petani.

Hingga berita ini disiarkan, korban Suhaili masih berada di rumah sakit untuk menjalani autopsi. Sementara itu, warga memilih mengungsi untuk beberapa waktu karena khawatir terjadinya penyerangan susulan. Polisi juga masih bersiaga di lokasi kejadian untuk mencegah aksi susulan.