Sukses

Alihkan Aktivitas Anak dari Gawai dengan Busy Board

Anak-anak sudah mulai kecanduan gadget? Coba alihkan dengan berbagai permainan di busy board.

Liputan6SCTV, Jakarta - Apakah anak-anak Anda mulai sibuk bermain gadget atau gawai? Nah, alihkan anak-anak dengan aktivitas bermanfaat, seperti permainan busy board alias papan sibuk yang dapat melatih motorik dan sensorik anak.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Minggu (24/9/2017), anak usia balita perlu diberi stimulus atau rangsangan yang mengasah sensorik dan motorik mereka, yang bebas dari bahaya juga ketergantungan pada layar gawai.

Dalam busy board, banyak sekali berbagai permainan yang dapat melatih anak-anak. Mulai dari bermain tombol, retsleting, peluit, hingga menggambar. Tak hanya melatih indera pengelihatan, busy board juga melatih indera pendengaran dan peraba.

Di Indonesia, busy board dibanderol seharga Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu. Sementara di luar negeri, busy board biasanya berukuran lebih besar. Alat ini mulai banyak digunakan sebagai permainan asah otak untuk balita, bahkan sejak umur 2 tahun.

Dengan kreasi tambahan, busy board bisa dilengkapi lampu-lampu yang atraktif, bahkan bisa juga dengan menambahkan foto orangtua, untuk memancing anak bermain busy board.

Wah, menarik ya! Busy board kini jadi solusi permainan asah otak anak, tanpa takut tergantung pada gawai yang kurang cocok untuk buah hati yang masih di bawah umur.