Sukses

Ribuan Warga Hadiri Nonton Bareng Film G30S/PKI di Palembang

Pemutaran film G30S/PKI yang difasilitasi Kodam II Sriwijaya itu menyedot perhatian warga yang menghabiskan malam minggu bersama keluarga.

Liputan6.com, Palembang - Anak- anak, pemuda, hingga orang tua antusias menyaksikan film yang menggambarkan pemberontakan PKI di tahun 1965. Sejumlah pelajar dan pemuda yang hadir mengaku baru pertama kali menyaksikan film Pengkhianatan G30S/PKI tersebut.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Minggu (24/9/2017), Danramil Pemalang Kapten Infanteri Eko Budi berencana akan rutin memutar film Pengkhianatan G30S/PKI mulai dari desa hingga ke sekolah-sekolah.

Sementara itu sebanyak enam ribu warga Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu malam, 23 September 2017, nonton bareng film Pengkhianatan G30S/PKI di pelataran Benteng Kuto Besak. Pemutaran film yang difasilitasi Kodam II Sriwijaya itu menyedot perhatian warga yang menghabiskan malam minggu bersama keluarga dan teman dekat.

Film Pengkhianatan G30S/PKI terakhir diputar pada 2008 lalu. Hal ini membuat generasi milenial banyak yang lupa atau pun belum pernah nonton sama sekali. Guna menahan agar penonton tidak beranjak sebelum film selesai, panitia pun menyiapkan sejumlah door prize.